Samarinda, Tajukmedia.id – Pelayanan di kantor kecamatan menjadi salah satu garda terdepan antara pemerintah kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dengan masyarakat. Perlunya peningkatan kualitas pelayanan sebagai upaya memberikan kenyaman bagi warga yang membutuhkan di semua wilayah.
Dalam sambutannya, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, menekankan pentingnya sinergi dan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayahnya. Hal ini disampaikannya saat membuka Rapat Forum Komunikasi dan Koordinasi Camat se-Kabupaten Mahulu di Hotel Mercure Samarinda, Senin (4/11/2024).
Dalam rapat tersebut, Bupati menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Bagian Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Mahulu dalam menyelenggarakan forum ini. Ia berharap forum ini dapat menjadi wadah bagi para camat untuk bertukar pikiran, menggali potensi wilayah, dan memberikan masukan konstruktif bagi pembangunan Mahulu ke depan.
“Kualitas pelayanan di kecamatan mencerminkan birokrasi daerah. Kami berkomitmen untuk terus mengingatkan camat dan jajaran agar meningkatkan kualitas pelayanan sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintah semakin kuat,” tegasnya.
Bupati juga mendorong para camat untuk lebih inovatif dalam memperbaiki fasilitas pelayanan publik. Beberapa inovasi yang bisa dilakukan, misalnya dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah akses layanan, atau dengan menyederhanakan prosedur perizinan.
“Masyarakat saat ini menuntut pelayanan yang cepat, tepat, dan berkualitas. Oleh karena itu, inovasi menjadi kunci untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Dengan diselenggarakannya forum ini, diharapkan sinergi antara pemerintah kabupaten dan kecamatan, menjadi semakin kuat. Sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mahakam Ulu. Dengan demikian masyarakat akan merasakan manfaat nyata dari berbagai program pembangunan yang dilaksanakan. “Karena tujuan akhir dari semua upaya kita adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mahulu,” pungkas Bupati. (ADV/ED1)